Bola Internasional

Tanpa Pemain Luar Negeri di Piala AFF U-23, PSSI Minta Shin Tae-yong Racik Skuad Terbaik

Senin, 3 Januari 2022 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© nadeowinataa_1
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020. Copyright: © nadeowinataa_1
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memilih pemain terbaik untuk Piala AFF U-23 yang diselenggarakan 14-26 Februari 2022 di Kamboja. 

Pasalnya, Indonesia harus bisa mempertahankan gelar juara. Namun, sebelum memulai persiapan ke Piala AFF U-23, PSSI akan melakukan evaluasi hasil di Piala AFF 2020 (senior). 

"Persiapan Piala AFF U-23 di Kamboja hanya tinggal dua bulan, jadi saya serahkan ke coach Shin untuk pilih pemain yang berangkat," kata Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.

"Tapi saya minta Sekjen, Dirtek, manajer Timnas ikut untuk evaluasi dan pertanggungjawab ke Exco untuk persiapan turnamen berikutnya," imbuhnya. 

Pada Piala AFF U-23, Indonesia merupakan juara bertahan pada edisi 2019. Dua tahun lalu, skuat Garuda Muda mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 2-1.

Untuk Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 10 negara lain di kawasan Asia Tenggara. Garuda Muda mengawali kiprahnya dari Grup B, bersaing dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos.