Bola Internasional

Piala AFF Usai, Momen Haru Elkan Baggott Berpisah dengan Skuat Timnas Indonesia

Senin, 3 Januari 2022 13:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Elkan Baggott resmi berpisah dengan skuat Timnas Indonesia usai mengarungi turnamen Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott resmi berpisah dengan skuat Timnas Indonesia usai mengarungi turnamen Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Elkan Baggott resmi berpisah dengan skuat Timnas Indonesia usai mengarungi turnamen Piala AFF 2020. Berikut momen haru saat Elkan pamitan dengan rekan-rekannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia langsung kembali ke Tanah Air setelah meraih gelar runner-up Piala AFF 2020. Namun hanya Elkan Baggott yang tidak kembali ke Tanah Air.

Asisten pelatih timnas, Nova Arianto mengabarkan bahwa Elkan Baggott tidak ikut ke Jakarta, melainkan langsung terbang ke Inggris untuk bergabung dengan klubnya Ipswich Town.

Sementara itu, skuat Timnas lainnya dan staf akan menjalani karantina selama 10 hari di salah satu hotel di Jakarta. Hal tersebut merupakan syarat wajib bagi orang yang baru datang dari luar negeri. 

Akun Garuda Timnas Indonesia di Instagram memperlihatkan momen saat bek keturunan Inggris dengan tinggi 195 sentimeter itu menyalami dan memeluk semua rekan timnasnya satu per satu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GARUDA | TIMNAS | INDONESIA🔴 (@garudatimnasindonesia)

Raut wajah Elkan nampak bahagia setelah mengharumkan Indonesia di ajang dua tahunan namun juga bersedih karena dirinya tak bisa membela timnas dalam waktu yang lama.

Diketahui, Elkan tidak akan bergabung dengan skuat Garuda Muda yang akan bertanding di Piala AFF U-23 pada tanggal 14-26 Februari 2022 mendatang.

Selain Elkan, tiga pemain timnas lain juga dipastikan absen yakni Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greneers, Korea Selatan).