Bola Internasional

Bek Garuda Select 4 Cedera Horor Seperti Bagus Kahfi, Ini Kata Fisioterapi

Jumat, 7 Januari 2022 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Garuda Select 4, Ibnul Mubarak mengalami cedera horor seperti yang pernah dialami oleh Bagus Kahfi di Inggris. Begini kata sang fisioterapi.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi sempat mengalami cedera parah saat membela Garuda Select di laga uji coba kontra Reading U-18, Maret 2020 lalu. 

Gara-gara cedera itu, Bagus Kahfi harus naik meja operasi dua kali di Inggris. Namun hal itu menjadi berkah, sebab Bagus mudah beradaptasi saat kini berkarir di klub Eropa.

Siapa sangka, insiden cedera horor kembali menimpa salah satu pemain Garuda Select 4, Ibnul Mubarak. Ia sempat salah tumpuan saat uji coba menghadapi Gillingham U-18.

"Baru sekitar 15 menitan mulai main, saya cedera gara-gara salah perhitungan saat mau mengambil bola," jelas Ibnul Mubarak melalui tayangan program Garuda Select.

"Jadi pas saya mau sleding, musuh sudah menutup badannya, lalu saya jatuh, kaki saya salah tumpuan, akhirnya jadi begini," tutur Ibnul sembari menampilkan kakinya.

Setelah insiden parah itu, Ibnul Mubarak mengalami pembengkakan di bagian atas pergelangan kaki, dan harus menggunakan tongkat dan alat bantu untuk bisa berjalan.

"Besoknya, saya diperiksa sama Ellie. Saya disuruh pakai kaki robot ini, katanya tunggu 2 sampai 3 hari, kalau tidak ada perubahan, mau di-scan," pungkas Ibnul Mubarak.