Liga Indonesia

Bagus Kahfi Ceritakan Perjalanan Sembuh dari Cedera Mengerikan

Kamis, 4 Maret 2021 04:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia yang kini membela FC Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi menceritakan perjuangannya untuk sembuh dari cedera mengerikan.

Satu tahun yang lalu tepatnya Maret 2020, Amiruddin Bagus Kahfi mengalami insiden tak terduga dalam laga kontra Reading U-18.

Saat itu Bagus kahfi merintih kesakitan setelah pergelangan kaki kirinya patah atau angkle. Cedera tersebut membuatnya harus menepi dari sepak bola selama hampir tujuh bulan.

Butuh perjuangan yang tidak mudah bagi Amiruddin Bagus Kahfi untuk kembali pulih. Pengalaman itu diceritakan oleh Bagus Kahfi dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Rabu (03/03/21).

"Saya cedera, dan saya pasti sembuh. Itulah hal yang saya katakan pada diri saya tepat 1 tahun lalu, saat kaki saya patah di pertandingan melawan klub Inggris. Air mata dan kesedihan saat itu, bisa saya lalui sampai saya sembuh saat ini," tulis Bagus.

"Berjalan dengan waktu, kesabaran dan keyakinan dari diri sendiri membuat saya semakin optimis untuk dapat kembali ke rumput hijau. Kekhawatiran saya saat itu menghilang, tertimbun dukungan dan kasih sayang dari keluarga, tim medis, pelatih, rekan-rekan atlet, para sahabat yang tidak pernah berhenti memberikan harapan," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRIBO (@baguskahfiii)

Dalam postingannya, Amiruddin Bagus Kahfi juga menyertakan tangkapan layar percakapannya dengan Dennis Wise yang saat itu menjadi pelatih Garuda Select.

Dennis memberikan kata-kata semangat serta motivasi agar Bagus Kahfi tidak menyerah begitu saja dengan kondisinya waktu itu. Berkat dukungan dari banyak orang, Bagus bersyukur kini dirinya mulai pulih dan bangkit.