Bursa Transfer

Bursa Transfer Bukan Solusi, Antonio Conte: Masalah Tottenham Terlalu Kronis

Jumat, 7 Januari 2022 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte tidak menjamin jika Tottenham Hotspur akan bisa jadi tim yang lebih kompetitif hanya dengan bergerak di bursa transfer musim dingin 2022. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte tidak menjamin jika Tottenham Hotspur akan bisa jadi tim yang lebih kompetitif hanya dengan bergerak di bursa transfer musim dingin 2022.

INDOSPORT.COM - Kekalahan dari Chelsea dengan skor 2-0 di leg pertama semi-final Carabao Cup pada Kamis (06/01/22) lalu membuat Antonio Conte makin sadar jika jalannya untuk membawa Tottenham Hotspur memenangi gelar masih terjal. Kedatangan bursa transfer musim dingin 2022 pun tidak akan banyak membantu.

Bertandang ke Stamford Bridge, Tottenham sudah harus tertinggal di menit kelima lewat aksi Kai Havertz. Prahara tim tamu kian bertambah saat Ben Davies justru membobol gawangnya sendiri.

Secara keseluruhan, Tottenham memang kalah dominan dari Chelsea yang merupakan tetangga mereka di London. The Blues sangat agresif dengan menguasai hingga 64 persen penguasaan bola sembari melepas 19 percobaan tembakan yang jelas unggul jauh dari 5 milik The Spurs.

Alhasil saat balik menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham dibebani misi berat membalikkan agregat skor. Conte tidak menjamin jika saat itu timnya sudah akan kedatangan bintang baru mengingat di tengah musim perpindahan pemain lebih sulit untuk terealisasikan.

"Sejak awal Chelsea menunjukkan jika mereka jauh lebih baik. Musim lalu mereka adalah juara Liga Champions dan itu adalah hal wajar. Mereka tim yang siap untuk menang," ungkap Conte pada Sky Sports seraya memuji bekas tim asuhannya.

"Jujur saja, bursa transfer Januari ini tidak akan bisa berefek besar. Saat ini sangat sulit sekali untuk bisa mendatangkan pemain baru,"

"Jika memang ada kesempatan, klub akan mencoba berbelanja namun sekali lagi aku tegaskan jika bursa transfer tidak bisa diharapkan. Masih ada hal lain yang sama pentingnya dan butuh perhatian lebih," tandas manajer berpaspor Italia tersebut.