Bola Internasional

Dari Egy hingga Asnawi, Pratama Arhan Gali Informasi Bermain di Luar Negeri

Jumat, 7 Januari 2022 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) dikabarkan banyak dilirik klub luar negeri. Copyright: © PSSI
Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) dikabarkan banyak dilirik klub luar negeri.

INDOSPORT.COM - Penggawa timnas Indonesia, Pratama Arhan, sepertinya sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri. Bahkan dia sudah menggali informasi dari Asnawi Mangkualam Bahar yang sudah lebih dulu merantau.

Penampilan Pratama Arhan bersama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 memang cukup menawan. Berkat penampilan ciamiknya, dia banyak dilirik klub dari luar negeri.

Arhan pun sudah memiliki kemauan untuk melanjutkan karier di luar negeri. Demi menambah referensinya, pemain asal Blora ini berdiskusi dengan Asnawi Mangkualam Bahar yang lebih dahulu mencicipi kompetisi luar negeri bersama Ansan Greeners.

Tak hanya dengan Asnawi, Arhan pun menggali informasi dari pemain Timnas Indonesia lain yang bermain di luar negeri. Mereka antara lain, Egy Maulana Vikri di FK Senica (Slovakia) dan Witan Sulaeman yang bermain untuk Lechia Gdanks (Polandia).

"Sempat ngobrol-ngobrol dengan Asnawi, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman. Itu sudah dilakukan," ucap Pratama Arhan ketika ditemui di Jakarta, Kamis (6/1/22).

"Soal persiapan, saya sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri. Kan juga sudah menerima pengalaman yang baik bersama Timnas Indonesia," ia menambahkan.