Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Kans Bayern Munchen Makin Menjauh

Jumat, 7 Januari 2022 08:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan Bundesliga Jerman 2021/2022 yang sudah memasuki putaran kedua pada hari ini, Jumat (07/01/22). Sang juara bertahan, Bayern Munchen, akan punya peluang besar untuk semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen.

Itu karena Thomas Muller dan kolega akan menghadapi salah satu pesakitan musim ini yakni Borussia Monchengladbach. Dalam lima spieltag Bundesliga Jerman terakhir, Die Fohlen belum pernah meraih kemenangan.

Akhirnya kini Gladbach berada di posisi kelima dari bawah di klasemen sementara. Kendati demikian Bayern tidak boleh jemawa.

Pasalnya sepanjang 2021 lalu Gladbach terbukti bisa jadi momok yang mengerikan. Dari lima pertemuan, Die Roten hanya bisa sekali menang dan tiga kali merasakan kekalahan termasuk 5-0 di ronde kedua ajang DFB-Pokal, Oktober lalu.

Namun Bayern bisa sedikit bernafas lega karena Borussia Dortmund sebagai rival terdekat dalam persaingan menuju gelar mendapat lawan yang relatif lebih berat. Yakni Eintracht Frankfurt yang berada di tangga keenam.

Begitu juga dengan Bayer Leverkusen di urutan keempat. Die Werkself kebagian kuda hitam Bundesliga Jerman dalam dua musim terakhir, Union Berlin, yang musim ini kembali berpeluang untuk finis di zona kompetisi Eropa.

Jadwal lengkap Bundesliga Jerman untuk pekan ke-18 bisa anda simak di halaman kedua: