Liga Indonesia

Liga 1: Siap Dinaturalisasi: Bruno Silva Berminat Bela Timnas Indonesia

Jumat, 7 Januari 2022 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Silva, pemain PSIS Semarang mengaku siap mengikuti program naturalisasi. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Silva, pemain PSIS Semarang mengaku siap mengikuti program naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Brasil, Bruno Silva mengaku siap dinaturalisasi. Striker PSIS Semarang itu berharap bisa membela timnas Indonesia suatu saat nanti.

Sebagaimana diketahui, Bruno Silva ialah pemain asing yang identik dengan tim PSIS Semarang. Ia datang ke klub Jawa Tengah itu pada pertengahan 2019.

Bruno Silva mampu menyelamatkan tim dari jerat degradasi, dan bertahan hingga Liga 1 2021-2022. Pada pertengahan musim ini, ia telah mencetak empat gol dari 12 pertandingan.

Meski kini kurang produktif mencetak gol, nasib Bruno Silva masih digantung, apakah ia akan tetap membela PSIS Semarang atau harus mencari pelabuhan baru di Liga 1.

Ya, Bruno Silva berharap tetap bermain di Indonesia, lantaran salah satu misinya ialah ingin menjalani program naturalisasi. Hal itu ia sampaikan di YouTube Tiento Indonesia.

"Saya ada kontrak satu tahun lagi di PSIS Semarang, sampai Desember 2022, tapi saya mau melanjutkan karier saya di sini, mungkin di PSIS atau klub lain," ujar Bruno.

"Tapi mimpi saya juga ingin naturalisasi, saya ingin menjadi orang Indonesia. Saya sudah tiga tahun di sini, mungkin saya bisa jadi WNI kalau ada kesempatan," lanjutnya.

Sebagaimana regulasi FIFA, pemain asing bisa melakukan naturalisasi, jika ia telah menetap di negara tersebut selama lima tahun, terhitung saat usianya 18 tahun.