Liga Indonesia

Resmi, Persipura Jayapura Rekrut Penyerang Argentina dari Liga Peru

Jumat, 7 Januari 2022 18:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Ramiro Fergonzi
Resmi, Persipura jayapura Rekrut Penyerang Argentina dari Liga Peru yakni Ramiro Fergonzi. Copyright: © Ramiro Fergonzi
Resmi, Persipura jayapura Rekrut Penyerang Argentina dari Liga Peru yakni Ramiro Fergonzi.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga 1, Persipura Jayapura, resmi memperkenalkan pemain baru asal Argentina bernama Ramiro Fergonzi pada bursa transfer paruh kedua.

Kabar resminya Ramiro Fergonzi bergabung ke Persipura Jayapura diumumkan melalui Instagram resmi klub berjulukan Mutiara Hitam pada Jumat (07/01/22) sore WIB.

"Bienvenido (selamat datang) Ramiro Fergonzi," tulis Instagram resmi klub.

Seperti diketahui, sebelum bergabung ke Persipura, Ramiro Fergonzi merupakan striker klub kasta tertinggi Liga Peru bernama Alianza Atletico.

Kompetisi Liga 1 juga tidak asing bagi pemain berusia 32 tahun tersebut lantaran ia pernah memperkuat Bhayangkara FC pada musim 2019 lalu. Saat itu, dirinya dibawa oleh Angel Alfredo Vera yang kini menjabat sebagai pelatih anyar Persipura.

Selama memperkuat Bhayangkara FC, penampilan Ramiro Fergonzi terbilang cukup lumayan dengan berhasil menyumbang 4 gol dan satu assists dari 15 penampilan.

Kini kehadirannya di Mutiara Hitam diharapkan mampu mendongkrak performa di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Apalagi Persipura kini masih terjebak di posisi ke-17 klasemen dengan hanya mengoleksi 14 poin dari 18 laga.