Bola Internasional

Belum jadi Pelatih Timnas Malaysia, Eks Bos PSM Makassar Sudah Targetkan Piala Asia

Sabtu, 8 Januari 2022 18:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Bojan Hodak ingin menjadi pelatih baru Malaysia dan siap membawa negara tersebutke Piala Asia 2023. Copyright: © Official PSM Makassar
Bojan Hodak ingin menjadi pelatih baru Malaysia dan siap membawa negara tersebutke Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Manajer berpaspor Kroasia yang pernah menangani PSM Makassar, Bojan Hodak, melanjutkan kampanye pribadinya untuk menjadi juru latih baru timnas Malaysia. Ia melihat jika skuat Harimau Malaya punya potensi untuk melaju ke Piala Asia 2023 dengan pendampingannya.

Pria 50 tahun yang kini menangani kesebelasan Liga Kuala Lumpur City itu sebenarnya masih punya kontrak hingga Oktober tahun ini bersama klubnya namun ia ingin tantangan lain. Kosongnya posisi pelatih kepala Malaysia sepeninggal Tan Cheng Hoe dilihatnya sebagai jabatan yang strategis.

Hodak tak asing dengan sepak bola Malaysia karena sudah menangani klub-klub di sana sejak 2012. Sebelum KLFC, ia juga pernah melatih Kelantan FC dan bahkan raksasa Johor Darul Ta'zim. Itulah kenapa ia terobsesi dengan sepak bola negeri jiran dan bahkan sempat menukangi Malaysia U19 sekitar empat tahun lalu.

Jika oleh FA Malaysia nanti benar-benar dijadikan pengasuh Safawi Rasid cs, maka Hodak punya satu permintaan. Yaitu kendali penuh mengelola sangara Malaysia dan ia jamin sukses akan datang.

"Kalau saya jadi pelatih Malaysia, syarat utama adalah, jangan ganggu kerja saya," tegas Hodak seperti yang dikutip dari Stadium Astro.

"Seharusnya semua pelatih berminat menjadi pelatih Harimau Malaya. Jika saya menerima peran ini, saya memiliki syarat tersendiri. Saya percaya Malaysia memiliki barisan pemain berkualitas dan berkemampuan dan layak ke Piala Asia," 

"Seperti klub-klub yang telah saya bimbing sebelum ini, saya tidak mau sembarang campur tangan. Saya harus bisa memberikan keputusan sendiri untuk tim," sambungnya.