Bola Internasional

Cari Suksesor Modric, Real Madrid Disarankan Rekrut Wonderkid Dortmund

Sabtu, 8 Januari 2022 15:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Giovanni Reyna adalah pemain pilihan legenda Amerika Serikat, Brad Friedel, untuk Real Madrid jika ingin punya penerus Luka Modric. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Giovanni Reyna adalah pemain pilihan legenda Amerika Serikat, Brad Friedel, untuk Real Madrid jika ingin punya penerus Luka Modric.

INDOSPORT.COM - Giovanni Reyna diprediksi akan jadi satu dari sekian bintang lapangan hijau paling terang di dunia. Memperkuat salah satu kesebelasan terbesar Eropa seperti Real Madrid bukan hanya mimpi bagi wonderkid asal Amerika Serikat milik Borussia Dortmund itu.

Opini ini dilontarkan oleh salah satu legenda sepak bola negeri Paman Sam, Brad Friedel. Ia percaya jika Reyna akan menjadi pemain yang kehebatannya jauh melampaui ayahnya, Claudio Reyna.

Sebagai gelandang serang, Reyna yang masih berusia 19 tahun dianggap Friedel punya banyak atribut yang tidak cuma baik untuk menyerang. Ia adalah paket lengkap yang siap dimainkan dalam skema apapun.

Bermain untuk Dortmund yang notabene kesebelasan besar di Jerman dan Eropa di usia belia diyakini jadi salah satu kelebihan Reyna. Apabila nanti harus pindah ke tim yang lebif masih, maka adaptasinya tidak harus memakan banyak waktu.

"Gio Reyna bisa menjadi pemain model apapun yang ia sendiri inginkan. Bisakah ia bermain untuk Real Madrid? Tentu saja karena ia punya cukup kualitas," ungkap Friedel pada Goal.

"Sebagai gelandang ia siap membantu pertahanan dan juga penyerangan. Tantangan untuk bermain di sebuah klub raksasa juga bukan halangan karena Dortmund sendiri bukan klub kecil,"

"Aku lihat ia masih memiliki tubuh yang belum berkembang namun itu hanya masalah waktu saja. Andai Gio bisa terus fit maka aku yakin ia akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia," ungkap mantan penjaga gawang Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Aston Villa tersebut.