Liga Indonesia

Main Bareng Bustomi dan Toncip, Gelandang Anyar Persija Ungkap Kesan Spesial

Sabtu, 8 Januari 2022 16:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persija
Pemain anyar Persija, Ichsan Kurniawan. Copyright: © Persija
Pemain anyar Persija, Ichsan Kurniawan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan sangat bahagia menjalani debut saat tim Macan Kemayoran menang 2-1 atas PSIS Semarang di pekan ke-18 Liga 1 2021, tiga hari lalu. Apalagi, dia bermain bersama dua idolanya, Ahmad Bustomi dan Tony Sucipto.

Ichsan masuk dari bangku cadangan, mengantikan Marko Simic pada menit ke-73. Dia bersyukur bisa membantu Persija mempertahankan keunggulan.

“Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani debut. Pastinya akan lebih banyak belajar dan bekerja keras. Semoga bisa makin adaptasi lagi,” tutur Ichsan.

Gelandang kelahiran Sumatera Selatan 26 tahun itu bangga bisa bekerja sama dengan Bustomi dan Tony Sucipto di lini tengah. Kedua pemain senior itu adalah panutannya sejak masa sekolah.

"Sangat senang karena dari dulu sudah menonton mereka (Bustomi dan Tony) di televisi. Pada saat Piala AFF 2010 Ichsan masih sekolah dan hari ini bisa bermain bersama mereka," akunya.

"Dulu pernah berduet dengan Bang Ponaryo (Astaman) dan Bang Firman (Utina). Sekarang alhamdulillah bisa kesampaian main bareng Mas Bustomi dan Mas Tony. Ini merupakan impian yang terwujud. Semoga ke depannya banyak kesempatan lagi," tuntas Ichsan.