Liga Indonesia

Luput dari Perhatian Gubernur, PSJS Jaksel Gebuk Persija di Piala Soeratin 2021

Kamis, 6 Januari 2022 19:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebuah momen mengharukan tercipta di Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta. PSJS Jaksel, yang notabene kurang menarik atensi publik dan pemerintah daerah sejauh ini, sukses mengalahkan saudara tuanya, Persija Jakarta.

PSJS menyingkirkan Persija dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan semifinal Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Ciracas, Jakarta, Kamis (6/1/22).

Duel berlangsung seru karena kedua tim sama-sama bertekad menjejak final Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta, terlebih setelah laga diguyur hujan berintensitas sedang di pertengahan babak.

Kemenangan atas Persija lantas disambut suka cita oleh Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo. Dia menyebut penguasaan bola dan kualitas tendangan sebagai kunci kesuksesan timnya.

"Pertandingan yang epik penuh semangat dan determinasi dari kedua tim," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp. 

"Kualitas cukup berimbang, tapi kami masih lebih unggul dalam urusan penguasaan bola dan akurasi tendangan. Cikal bakal pemain masa depan DKI Jakarta akan lahir dari tim-tim ini, cetusnya.

Di final nanti, PSJS Jaksel ditunggu sesama wakil Jakarta Selatan, ASIOP FC. Pertandingan akan berlangsung Stadion Ciracas pada Minggu (9/1/22) siang pukul 13.00 WIB.

"Final Soeratin U-17 Asprov DKI tahun ini terjadi kejutan dua tim yang jarang terdengar kiprahya. ASIOP merupakan pendatang baru di belantika sepak bola ibu kota, sementara PSJS sudah merindukan titel juara DKI,"
lanjut Try Joko Susilo.

"Hari minggu besok akan menjadi partai ideal dengan kapasitas pemain yang sama bagusnya. Siapa pemenang nantinya adalah tim paling disiplin dengan strategi, instruksi pelatih, kekuatan fisik, serta mental juara. Mari kita nikmati final miniatur pertandingan calon bintang nasional di masa depan," pungkasnya.