Liga Indonesia

Pelatih Persib Ungkap Alasan Libatkan Jebolan Garuda Select di Putaran Kedua Liga 1

Sabtu, 8 Januari 2022 19:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memasukan nama Kakang Rudianto dalam daftar skuad Maung Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, Kakang sudah promosi ke tim senior dan saat Elite Pro Akademi Liga 1 U-18 2021 bergulir dia memperkuat Persib U-18, kemudian pada akhir bulan Desember, pemain yang berposisi sebagai bek ini kembali dipanggil untuk menjadi bagian skuat Maung Bandung di Liga 1 2020/2022.

Robert Alberts, membeberkan alasan memanggil kembali Kakang untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022. Menurutnya, jebolan Akademi Persib itu merupakan pemain potensial.

Selain itu, Kakang juga memiliki pengalaman bersama tim Garuda Select dan sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar, Kakang sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain yang bergabung. Seperti Ferdi dan Dimas juga, mereka adalah bagian dari pengembangan para pemain muda," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, peluang pemain muda untuk tampil pada pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat terbuka. Pasalnya, dalam menentukan daftar susunan pemain Robert Alberts selalu melihat kondisi dan kesiapan pemain salah satunya dalam sesi latihan.

"Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan latihan adalah hal yang lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda," ucap Robert Alberts.