Liga Indonesia

Liga 1: Menang Tipis atas Persita, Pelatih Persib Akui Timnya Main Buruk

Sabtu, 8 Januari 2022 10:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Meski menang atas Persita Tangerang di Liga 1, namun pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui permainan timnya buntu alias minim serangan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Meski menang atas Persita Tangerang di Liga 1, namun pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui permainan timnya buntu alias minim serangan.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah menaklukkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (07/01/22).

Kemenangan Persib pada pertandingan perdana seri keempat kompetisi Liga 1 2021-2022, dicetak oleh striker anyar Bruno Cantanhede lewat tendangan penalti saat memasuki menit 32.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan meski skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan, namun anak asuhnya tampil tidak maksimal lantaran hanya memiliki beberapa peluang saja ke gawang Persita.

"Saya rasa perlu diakui kami tidak memiliki cukup banyak peluang terbuka di pertandingan ini. Hanya ada beberapa (kesempatan) melalui percobaan jarak jauh," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Meski begitu, menurut mantan pelatih PSM Makassar ini gol tunggal yang dicetak oleh Bruno Cantanhede melalui tendangan penalti tak lepas dari proses sebelumnya dari pemain asal Brasil itu sendiri.

Pasalnya, sebelumnya Bruno Cantanhede berhasil menekan pertahanan lawan, hingga akhirnya penjaga gawang Persita, Rendy Oscario melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti untuk menghentikan pergerakan pemain bernomor punggung 37 tersebut.

"Tapi gol kami ciptakan itu diciptakan sendirian oleh Bruno. Dia melihat momen dan melakukan pressing kepada kiper Persita dan memang itu jelas penalti," jelas Robert Alberts.