Liga Indonesia

Tampil Apik di AFF, Nadeo Diguyur Bonus Rp30 Juta dari Apparel Timnas Indonesia

Sabtu, 8 Januari 2022 15:35 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Mills
Nadeo Argawinata mendapat bonus Rp30 juta dari Mills atas penampilan apiknya di AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Mills
Nadeo Argawinata mendapat bonus Rp30 juta dari Mills atas penampilan apiknya di AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Performa mantap Nadeo Argawinata memang tak berujung gelar juara Piala AFF 2020. Tapi, kiper Timnas Indonesia itu tetap mendapat bonus Rp30 juta dari Mills.

Nadeo jadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang mencuat di Piala AFF lalu. Absen di dua laga awal karena masih membela Bali United di Liga 1, Nadeo datang di matchday ketiga menghadapi Vietnam. Nadeo tampil apik karena mampu membendung serangan lawan dan memaksa laga tuntas 0-0. 

Setelah itu Nadeo selalu jadi pilihan utama pelatih Shing Tae-yong. Nadeo sukses membawa Indonesia lolos sebagai juara Grup B usai mengalahkan Malaysia 4-1 di matchday terakhir. 

Pada laga semifinal, Nadeo tampil sebagai pahlawan. Usai berimbang 1-1 di leg pertama, Nadeo menggagalkan penalti Faris Ramli di pengujung waktu normal leg kedua. Skor 2-2 saat itu dan Indonesia akhirnya menang 4-2 di babak extra time.

Sayang memang di laga final kontra Thailand, Nadeo gagal menjaga gawangnya dari kebobolan empat gol di leg pertama. Indonesia cuma jadi runner-up setelah kalah agregat 2-6.