Bursa Transfer

Terungkap! Andil Besar Gerrard Perihal Transfer Coutinho ke Aston Villa

Sabtu, 8 Januari 2022 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho resmi bersatu kembali dengan Steven Gerrard di Aston Villa Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho resmi bersatu kembali dengan Steven Gerrard di Aston Villa

INDOSPORT.COM – Steven Gerrard ternyata memiliki andil besar di dalam membantu klub asuhannya, Aston Villa, menandatangani Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari.

Aston Villa telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk bisa memakai jasa Philippe Coutinho. Menurut Twitter resmi klub, The Little Magician direkrut dengan status pinjaman hingga musim 2021-2022 berakhir.


“Selamat datang, Philippe Coutinho! Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park,” tulis Twitter resmi Aston Villa, Jumat (07/01/22).

Dilansir dari Sport Mirror, Steven Gerrard ternyata memiliki andil besar di dalam membujuk agen Coutinho, Kia Joorabchian, mau melepaskan kliennya ke klub asuhannya tersebut.

Dipahami. Coutinho memang dirumorkan akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Dia dianggao produk yang gagal meski sempat menikmati musim sukses selama dipinjamkan ke Bayern Munchen di musim 2019-2020.

Alhasil, nilai transfer pemain berusia 29 tahun tersebut langsung anjlok hingga 18 juta pounds (Rp350 miliar). Bahkan sang agen rela menjajakan jasa Coutinho ke klub Inggris kaya raya Newcastle.

Coutinho diyakini masih punya potensi untuk bangkit, sehingga CEO Villa Christian Purslow dan direktur olahraga Johan Lange meminta bantuan Gerrard yang punya kedekatan khusus dengan Coutinho.

Gerrard kemudian menelepon agen Coutinho untuk memastikan Aston Villa bisa menyegel kesepakatan pinjaman Coutinho dengan biaya murah meriah.

Aston Villa bisa meminjam jasa Coutinho selama setengah musim dan hanya membayar kurang dari 50 persen dari gaji pemain yang mencapai 150 ribu pounds atau setara dengan Rp2,9 miliar per pekannya.

Ketika masa pinjaman berakhir, Aston Villa bisa mengaktifkan klausul permanen dengan biaya 33 juta pounds atau Rp642 miliar. Ini nilai yang sama ketika Villa membeli Emiliano Buendia dari Barcelona di bulan Juni lalu.