In-depth

3 Alasan Chelsea Ngebet Datangkan Sergino Dest dari Barcelona

Senin, 10 Januari 2022 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Nama bek Barcelona, Sergino Dest, terus dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, lantas apa yang membuat The Blues begitu ngotot ingin mendatangkannya? Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Nama bek Barcelona, Sergino Dest, terus dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, lantas apa yang membuat The Blues begitu ngotot ingin mendatangkannya?

INDOSPORT.COM – Nama bek Barcelona, Sergino Dest, terus dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Apa yang membuat The Blues begitu ngotot ingin mendatangkan kompatriot Christian Pulisic itu?

Di bursa transfer musim dingin ini, Chelsea terus dirumorkan akan mendatangkan wing back baru. Teranyar, ada nama Sergino Dest dari Barcelona yang menjadi incaran The Blues.

Dest menjadi incaran menyusul cederanya Reece James. Nama terakhir disebut akan absen selama satu hingga dua bulan akibat cedera hamstring.

Kehilangan Reece James membuat Chelsea kian merana. Pasalnya, Wing Back andalan lainnya, yakni Ben Chilwell juga lebih dulu naik ke meja medis.

Karenanya, Chelsea lalu memutuskan untuk menggunakan bulan Januari ini sebagai waktu mencari wing back baru. Nama Sergino Dest pun muncul di posisi teratas.

Chelsea lebih memilih memprioritaskan pemain berusia 21 tahun ini ketimbang mencari wing ack kiri. Pasalnya, Reece James tak punya pelapis sepadan.

Saat ini pelapis dari Reece James adalah Cesar Azpilicueta yang dinilai terlalu defensif bagi Thomas Tuchel sehingga akan menyulitkan penerapan taktiknya.

Demi membawa Dest, Chelsea bahkan telah menyiapkan dana 20 juta euro (Rp325 miliar). Jumlah mahar ini pun menggoda Barcelona yang memang tengah cuci gudang.

Lantas, apa yang membuat Chelsea begitu memilih Sergino Dest dan siap menebusnya dari Barcelona ketimbang mencari Wing Back kiri yang ditinggalkan Ben Chilwell? Berikut tiga alasannya.