Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus Mulai Bangkit, Inter Kembali ke Puncak

Senin, 10 Januari 2022 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-21 hari ini, Senin (10/01/22), di mana Juventus perlahan mulai bangkit. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-21 hari ini, Senin (10/01/22), di mana Juventus perlahan mulai bangkit.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-21 hari ini, Senin (10/01/22), di mana Juventus perlahan mulai bangkit.

Dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Italia hari ini tersaji sejumlah pertandingan, yakni enam pertandingan tersebut adalah Napoli vs Sampdoria, Udinese vs Atalanta, Genoa vs Spezia, AS Roma vs Juventus, Inter Milan vs Lazio, dan Verona vs Salernitana.

Juventus yang sempat tercecer di papan tengah klasemen Liga Italia perlahan-lahan mulai bangkit setelah meraih kemenangan comeback atas AS Roma.

AS Roma sempat unggul lebih dahulu 3-1, namun Juventus mampu mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 3-4 dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico.

Kemenangan yang berujung kartu merah untuk Matthijs de Ligt ini membuat Bianconeri beranjak ke urutan lima dengan koleksi 38 poin. Sementara AS Roma justru tertahan di posisi ke-7 dengan 32 poin.

Kemenangan juga diraih oleh dua tim papan atas lainnya yaitu Napoli dan Inter Milan. Napoli menang tipis saat menjamu Sampdoria di Stadion Diego Armando Maradona. Partenopei menang 1-0 berkat gol Andrea Petagna. 

Berkat kemenangan ini, Napoli kini sedikit lebih nyaman menduduki posisi ketiga di klasemen dengan raihan 43 poin, unggul dua angka dari Atalanata.

Sementara itu, Inter Milan kembali berhasil merebut posisi puncak setelah sebelumnya sempat disalip AC Milan. Kedua tim ini saat ini hanya selisih satu angka.

Hal ini dipastikan setelah Inter Milan kembali meraih kemenangan tipis 2-1 atas Lazio di pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza.