Liga Indonesia

Persib Kritisi Jam Kick-off Liga 1 Seri Keempat Terlalu Malam

Senin, 10 Januari 2022 00:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyoroti jam kick-off seri keempat kompetisi Liga 1 2021-2022 yang dinilai tidak ideal lantaran berlangsung cukup malam.

Pasalnya, menurut Robert Alberts, kick-off pertandingan Persib mengahadapi Persita Tangerang, Jumat (07/01/22), digelar pada pukul 21.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA). 

Kemudian laga selanjutnya kontra Bali United, yang akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22), bakal berlangsung lebih malam dari sebelumnya yakni pada pukul 21.45 WITA.

Waktu kick-off tersebut menurut Robert Alberts, tidak ideal lantaran waktu istirahat pemain menjadi terganggu. Lantaran, setelah pertandingan anak asuhnya baru tiba di hotel pada tengah malam.

"Harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 21.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 21.45 (WITA).

"Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Minggu (09/01/22).

"Jadi pemain kembali ke hotel tengah malam dan mereka juga masih harus makan malam mengingat tentu pemain merasa lapar setelah bertanding, jadi waktu tidur mereka pun terlambat," ucap Robert Alberts menambahkan.