Liga Inggris

Disingkirkan Klub Divisi Bawah di Piala FA, Arsenal Disebut Bikin Malu Kasta

Senin, 10 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menyusul kekalahan mengejutkan yang diderita oleh Arsenal dari Nottingham Forest di ronde ketiga Piala FA pada Senin (10/01/22) ini, Mikel Arteta ingin agar para pemainnya meminta maaf pada fans. Manajer The Gunners tersebut merasa jika timnya sudah melakukan sesuatu yang memalukan.

Walaupun berstatus sebagai tim tamu di City Ground, namun Arsenal sebenarnya tampil lebih dominan dengan 67 persen penguasaan bola namun efektifitas mereka di depan gawang lawan amat minim. Bertumpu pada Eddi Nketiah dan Gabriel Martinelli, Meriam London tidak mampu melepas satupun tembakan tepat sasaran.

Sementara itu Nottingham yang bermain lebih sabar bisa mendapatkan gol tunggal mereka hanya tujuh menit sebelum waktu normal usai. Memanfaatkan crossing Ryan Yates, Lewis Grabban dengan mudah menaklukkan Bernd Leno dari jarak dekat.

Nottingham seolah mengulang sejarah pada 2018 lalu saat mereka juga menyingkirkan Arsenal dari Piala FA ronde ketiga. Bedanya saat itu sang wakil divisi Championship menang lebih besar dengan skor 4-2 juga di kandang mereka sendiri.

"Kami bermain buruk dan harus meminta maaf soal itu. Tidak ada satu pun alasan yang bisa aku berikan. Aku sudah berharap agar tim yang bermain hari bisa tampil bagus namun justru teriliminasi," ungkap Arteta pada Sky Sports.

"Arsenal seharusnya menunjukkan lebih banyak energi, rasa lapar, dan determinasi. Ini bukan Arsenal yang sebenarnya dan aku sangat kecewa,"

"Tersingkir dari Piala FA rasanya sangat menyakitkan. Ini adalah kompetisi yang sangat berarti dalam sejarah klub," tambah juru taktik asal Spanyol tersebut.