Bursa Transfer

Rencana Berubah, Manchester United Tak Lagi Berminat Datangkan Erling Haaland

Senin, 10 Januari 2022 04:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menarik diri dari persaingan untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland menjadi salah satu striker terbaik di Eropa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dua tahun lalu. Dia telah mencetak 76 gol dalam 75 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain asal Norwegia itu berhasil membawa Borussia Dortmund juara DFB-Pokal musim lalu. Itu adalah trofi besar pertama yang diraih Dortmund sejak 2017.

Kini Erling Haaland terus menjadi fenomena pencetak gol musim ini, mencetak 19 gol hanya dalam 16 pertandingan. Catatan itu telah menarik minat beberapa klub top Eropa.

Salah satu klub yang menunjukkan minatnya adalah Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer yang saat itu menukangi Setan Merah berambisi untuk bisa reuni dengan Erling Haaland.

Keduanya pernah bekerja sama di klub Liga Norwegia, Molde. Akan tetapi setelah itu rencana berubah lantaran Solskjaer telah lengser dari Manchester United.

Setelah Setan Merah mundur, rival sekota MU yakni Manchester City mulai berpikir untuk mencuri kesempatan. Bak gayung bersambut, Erling Halaand pun dilaporkan berharap bisa merapat ke Man City.