Bola Internasional

Segera Dipangill Timnas Indonesia dan Dikaruniai Anak, Oratmangoen Bahagia

Senin, 10 Januari 2022 12:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang  berdarah Belanda-Indonesia, Ragnar Oratmangoen, sedang banjir kebahagian. Tidak lama setelah kabar jika ia akan segera menjadi bagian dari timnas Indonesia, kini pria berusia 23 tahun itu tengah menunggu kelahiran buah hati pertamanya.

Pada Minggu (09/01/22) lalu, melalui story Instagram miliknya Oratmangoen membagikan pada publik jika ia dan keluarganya sedang menggelar pesta gender reveal. Tradisi yang cukup umum di barat belakangan ini dimana pasangan suami-istri melakukan cara khusus untuk mengetahui jenis kelamin jabang bayi mereka.

© Instastory@oratmangoen
Ragnar Oratmangoen. Copyright: Instastory@oratmangoenRagnar Oratmangoen.

Terlihat Oratmangoen dan istrinya gembira ketika balon yang mereka pecahkan mengeluarkan confetti berwana biru, tanda bayi mereka berjenis kelamin laki-laki. Diketahui sudah menikah sejak Juni 2021 lalu, pasangan tersebut rupanya tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan momongan.

Jika mengikuti jejak sang ayah nantinya untuk menjadi pemain sepak bola, tentunya Oratmangoen kecil juga punya kesempatan membela timnas Indonesia pula. Tapi dengan catatan jika proses naturalisasi Oratmagoen berjalan lancar.

Oratmangoen sendiri cukup tertinggal dalam hal proses pergantian paspor ketimbang tiga pemain keturunan lainnya yang saat ini sedang didekati PSSI. Pasalnya ia baru diproses saat federasi memutuskan untuk menunda pemanggilan Kevin Diks.

Melalui agennya, Oratmangoen yang saat ini merumput di kasta teratas liga Belanda, Eredivisie, bersama Goa Ahead Eagles sudah memberi lampu hijau pada timnas Indonesia. Namun sebelum melanjutkan progres ia harus lebih dulu lolos tes wawancara dari Shin Tae-yong, pelatih tim Garuda.

"Untuk Ragnar Oratmangoen, namanya datang terakhir setelah Kevin Diks digeser oleh Shin Tae-yong. Jadi, Ragnar belum diwawancarai oleh Shin," beber Hasani Abdulgani selaku eksekutif PSSI ketika ditanyai soal kelanjutan naturalisasi Oratmangoen.