Bola Internasional

Ragnar Oratmangoen Datang, 3 Pemain Ini Bisa Hilang dari Line Up Timnas Indonesia

Rabu, 5 Januari 2022 14:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Oratmangoen Datang, 3 Pemain Ini Bisa Hilang dari Starting Line Up Timnas Indonesia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Oratmangoen Datang, 3 Pemain Ini Bisa Hilang dari Starting Line Up Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang berpotensi hilang dari starting line up Timnas Indonesia usai kedatangan Ragnar Oratmangoen. Siapa sajakah mereka?

Nama Ragnar Oratmangoen belakangan memang sedang gencar dibicarakan, terutama bagi para penggemar Timnas Indonesia.

Pasalnya, penyerang Go Ahead Eagles di Liga Belanda berusia 23 tahun tersebut terus dirumorkan bakal bisa memperkuat Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Bahkan pada Rabu (05/01/22), PSSI melalui Hasani Abdulgani selaku eksekutif, menyebut jika Ragnar Oratmangoen telah menyatakan ketersediaannya untuk dinaturalisasi menjadi WNI.

Sayangnya Hasani tidak berani menjanjikan kapan Ragnar Oratmangoen bakal mendapatkan caps pertama mereka untuk timnas Indonesia, termasuk pada jadwal laga internasional Maret 2022 nanti.

Ragnar Oratmangoen juga masih belum bisa dipastikan apakah bakal tampil dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023 sekitar dua bulan setelahnya.

Melihat dari perjalanan karier sang pemain, kehadiran Ragnar Oratmangoen sejatinya memang sangat dibutuhkan buat Timnas Indonesia yang sedang krisis lini depan.

Hal itu bahkan disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong pasca babak final Piala AFF 2020 melawan Thailand beberapa waktu lalu.

Pada musim 20/21, Ragnar Oratmangoen mencetak sembilan gol dan memberikan dua assists dalam 23 pertandingan bersama SC Cambuur, serta membantu tim menjuarai Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Dengan statistik tersebut, menarik dinanti performa Timnas Indonesia andai resmi diperkuat Ragnar Oratmangoen.

Namun kedatangan Ragnar Oratmangoen nanti tampaknya bakal hadirkan korban dalam susunan starter line up Timnas Indonesia.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Ezra Walian

© PSSI.
Aksi Ezra Walian di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada lanjutan Piala AFF 2020. Copyright: PSSI.Aksi Ezra Walian di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada lanjutan Piala AFF 2020.

Nama pertama adalah Ezra Walian. Kehadiran Ragnar Oratmangoen yang memang diproyeksikan sebagai penyerang utama, diprediksi bakal menggeser posisi Ezra Walian yang sebelumnya menempati pos ini.

Berbekal pengalaman mentas di Liga Belanda yang masih terus berlanjut sampai sekarang, Ragnar Oratmangoen memang berada di daftar teratas untuk menempati posisi striker Timnas Indonesia.

Meski begitu, Ezra Walian dengan kemampuan menahan bola serta penempatan posisi yang cukup baik, tetap bakal jadi senjata rahasia Timnas Indonesia dan mungkin akan dimainkan pada babak kedua.

Atau jika Shin Tae-yong membutuhkan banyak gol, dua striker jebolan Liga Belanda ini bisa dimasukan bersama dalam taktik 4-4-2 atau 3-5-2.