Liga Indonesia

Bek Inggris Akui Kesulitan Berkarier di Liga 1

Selasa, 11 Januari 2022 20:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persita Tangerang
Mantan bek Persita Tangerang di Liga 1, Adam Mitter. Copyright: © Media Persita Tangerang
Mantan bek Persita Tangerang di Liga 1, Adam Mitter.

INDOSPORT.COM - Bek asal Inggris, Adam Mitter mengakui tak mudah bermain di Liga 1 Indonesia. Banyak pemain Eropa bahkan jebolan liga terbaik pun tercatat kesulitan.

Adam Mitter pernah bermain untuk Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang di Liga 1. Dia mengatakan Liga Indonesia mungkin belum sebagus liga teratas Asia ataupun Eropa, tapi tidak mudah ditaklukan. 

"Saya tidak yakin bagaimana membandingkan (Liga 1) itu setara kasta berapa di Inggris," buka Adam Mitter.

"Ini sepak bola yang berbeda. Anda melihat beberapa pemain datang dari level tinggi di Eropa, tetapi berjuang untuk bermain di sini. Ini gaya yang sangat berbeda dan banyak faktor yang berbeda dengan di Inggris," imbuhnya. 

Apa yang disampaikan Adam Mitter benar adanya. Perbedaan gaya permainan, lingkungan dan lainnya jadi tantangan berat bagi pemain asing di Liga Indonesia. 

Beberapa pemain yang pernah bermain di liga teratas Eropa seperti Eero Markkanen (Real Madrid), Didier Zokora (Tottenham Hotspur), Carlton Cole (West Ham), Julien Faubert (Real Madrid) tercatat tidak bisa menampilkan kualitas terbaik saat menjajal Liga 1 Indonesia.