Liga Indonesia

Tim Terbaik Liga 1 2021-2022 Pekan ke-18, Trisula Samsul-Simic-Spaso

Selasa, 11 Januari 2022 18:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Top XI Liga 1 2021-2022 ke-18. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Top XI Liga 1 2021-2022 ke-18.

INDOSPORT.COM - Putaran kedua Liga 1 2021-2022 mulai dikebut. Pekan ke-18 menghasilkan kejutan berupa lengsernya Bhayangkara FC dari puncak klasemen menyusul kekalahan tipis 0-1 dari Arema FC

Gol tunggal Rizky Dwi Febrianto yang tercipta secara spektakuler melalui tendangan roket dari luar kotak penalti Bhayangkara FC sudah cukup untuk mengantarkan Arema FC mengantongi poin penuh. 

Kondisi ini sontak menyebabkan persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021- 2022 semakin ketat dan terpaut jarang poin yang tipis dari peringkat kelima hingga pertama.

Perinciannya adalah Bali United (32), Persebaya Surabaya (36), Bhayangkara FC (37), Arema FC (37), dan Persib Bandung (37). 

Striker gaek Samsul Arif menjadi bintang paling bersinar di pekan ke-18 berkat torehan hattrick buat Persebaya dalam duel kontra Tira-Persikabo. Begitu pula Marko Simic dan Ilija Spasojevic yang semakin haus gol di Liga 1 bareng Persija Jakarta dan Bali United. 

Siapa lagi pemain yang unjuk gigi selain trio penyerang Samsul Arif, Marko Simic, dan Ilija Spasojevic? Berikut susunan tim terbaik pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 versi INDOSPORT

Kiper: 

Hilmansyah (PSM Makassar)
Man of the Match pertandingan kontra Madura United berkat aksi gemilang mementahkan semua ancaman yang datang sehingga menghasilkan clean sheet. 

Bek: 

Rizky Dwi Febrianto (Arema FC)
Menyarangkan gol kelas dunia yang berujung kemenangan atas sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC. Rizky Dwi melepaskan sepakan roket dari luar kotak penalti. 

Willian Pacheco (Bali United)
Berandil menutup ruang tembak lawan sepanjang laga kontra Barito Putera. Pacheco turut mengirimkan assist kepada Ilija Spasojevic yang berbuah gol kedua Bali United. 

Sergio Silva (Arema FC)
Disiplin mengamankan area pertahanan tim dari serbuan barisan depan Bhayangkara FC. Bek asal Portugal ini membentengi bola sebelum mengarah kepada kiper Adilson Maringa. 

Marco Motta (Persija)
Menyumbang satu assist melalui umpan silang yang lantas diteruskan secara sempurna oleh Marko Simic. Motta juga tak melupakan tugas sebagai bek kala diserang lawan.