Bola Internasional

Rekap Hasil Piala Afrika 2021: Senegal dan Maroko Petik Kemenangan

Selasa, 11 Januari 2022 09:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Dua tim unggulan yang difavoritkan pada pergelaran Piala Afrika 2021, Senegal dan Maroko, berhasil memetik kemenangan di matchday pertama. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Dua tim unggulan yang difavoritkan pada pergelaran Piala Afrika 2021, Senegal dan Maroko, berhasil memetik kemenangan di matchday pertama.

INDOSPORT.COM – Dua tim unggulan yang difavoritkan pada pergelaran Piala Afrika 2021, Senegal dan Maroko, berhasil memetik kemenangan di matchday pertama.

Hasil positif diterima oleh tim-tim yang menjadi kandidat favorit di pergelaran Piala Afrika 2021 pada lanjutan matchday pertama yang berlangsung kemarin, Senin (10/01/22) dan hari ini, Selasa (11/01/22).

Senegal berhasil mengatasi perlawanan Zimbabwe. Nyaris gagal mengamankan tiga poin penuh, Sadio Mane muncul sebagai penyelamat usai mencetak gol dramatis lewat titik putih di menit ke-90+7.

Mendominasi jalannya pertandingan, Mane dkk kesulitan membongkar pertahanan rapat Zimbabwe. Beruntung Senegal mendapatkan hadiah penalti yang bisa dengan baik dimanfaatkan oleh bintang Liverpool tersebut.

Sementara satu tim favorit lain, Maroko, juga berhasil memetik kemenangan tipis atas Ghana yang berstatus sebagai kuda hitam.

Di laga lain, dua tim kuda hitam, Guinea dan Gabon, sukses mengandaskan lawan mereka di matchday pertama Piala Afrika 2021.