Bola Internasional

Sejarah Tercipta! Wasit Rwanda Ini Jadi Wanita Pertama yang Pimpin Laga Piala Afrika

Senin, 10 Januari 2022 10:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Sejarah tercipta! Wanita asal Rwanda ini menjadi wasit pertama yang memimpin laga Piala Afrika sejak turnamen tersebut digulirkan 65 tahun yang lalu. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Sejarah tercipta! Wanita asal Rwanda ini menjadi wasit pertama yang memimpin laga Piala Afrika sejak turnamen tersebut digulirkan 65 tahun yang lalu.

INDOSPORT.COM – Sejarah tercipta! Perempuan asal Rwanda ini menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga Piala Afrika sejak turnamen tersebut digulirkan 65 tahun yang lalu.

Wasit asal Rwanda, Salima Mukansanga, menjadi wasit wanita pertama di Piala Afrika sejak turnamen tersebut dilangsungkan tahun 1957 silam.

Mukansanga adalah salah satu wasit Afrika yang masuk ke dalam daftar wasit resmi internasional yang dimiliki oleh FIFA.

Hal tersebut membuat Mukasangan berhak memimpin laga internasional, termasuk memimpin jalannya pertandingan Piala Afrika 2021.

Wasit yang disebut-sebut sebagai Pierluigi Collina versi wanita ini nantinya akan tampil dalam beberapa pertandingan Piala Afrika 2021.

Belum diketahui pertandingan Piala Afrika 2021 mana saja yang nantinya akan mendapatkan kehormatan dengan dipimpin oleh Salima Mukansanga.