Liga Inggris

Ronaldo ‘Menghilang’ di Laga Man United vs Aston Villa, Begini Penjelasan Rangnick

Selasa, 11 Januari 2022 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo menghilang di laga Manchester United vs Aston Villa (Piala FA). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo menghilang di laga Manchester United vs Aston Villa (Piala FA).

INDOSPORT.COM – Ralf Rangnick membeberkan alasannya mengesampingkan Cristiano Ronaldo dari skuat utama Manchester United yang bertanding di Piala FA melawan Aston Villa, Selasa (11/01/22) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo telah bermain selama 90 menit di semua lima pertandingan Liga Inggris sejak Ralf Rangnick menjadi manajer interim. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak dua gol dalam prosesnya.

Ronaldo hanya sekali diistirahatkan ketika Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Young Boys di fase grup Liga Champions pada 9 Desember 2021 lalu.

Kini secara mengejutkan, penyerang berkebangsaan Portugal itu kembali dicoret dari skuat Manchester United untuk Piala FA yang menghadapi Aston Villa di Old Trafford.

Menghilangnya Ronaldo dari skuat utama semakin memancing spekulasi bahwa dirinya menjadi biang kerok disharmoni di ruang ganti karena tidak cocok dengan Rangnick.

Namun, Rangnick segera menepis rumor tersebut dengan mengatakan salah satu pemain Manchester United mengalami masalah otot, bersama dengan Phil Jones dan Jadon Sancho.

“Saya tidak akan mengatakan mereka cedera tetapi mereka mengalami masalah otot,” kata Rangnick dilansir dari Sport Mirror.

“Saya berbicara dengan Ronaldo kemarin sebelum latihan, dia memberitahu saya bahwa dia memiliki beberapa masalah belakangan ini, beberapa masalah kecil,” jelas juru taktik asal Jerman itu.

“Akhirnya kami memutuskan tidak mengambil risiko dalam pertandingan Piala FA yang bisa saja berlangsung selama 120 menit.”

“Phil Jones dia mengalami beberapa masalah kecil di betis. Jadon (Sancho), dia seharusnya berada di skuat. Dia memiliki beberapa masalah dengan paha belakang di kedua sisi.”

Awalnya penggemar khawatir hilangnya Ronaldo bisa membuat Man United kerepotan menghadapi Aston Villa yang telah jadi momok bagi tim elite sejak diasuh Steven Gerrard.

Bukan hal mengherankan memang mengingat Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak Setan Merah musim ini dengan 14 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi.