Liga Indonesia

Sudah Lengkap, Ini Dia 64 Klub Peserta Putaran Nasional Liga 3 2021

Selasa, 11 Januari 2022 12:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klub-klub yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021 yang sebentar lagi bakal dilangsungkan.

Beberapa provinsi tidak mendapatkan kuota putaran nasional karena tidak menggelar kompetisi Liga 3 Indonesia di zona tersebut.

Provinsi yang tidak mendapatkan jatah di putaran nasional tersebut adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Di sisi lain beberapa provinsi mendapatkan kuota yang lebih banyak dari provinsi lainnya. Provinsi yang mendapatkan kuota terbanyak untuk tampil di putaran nasional adalah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sementara sisanya memiliki kuota putaran yang hampir sama. Rata-rata zona memiliki kuota sebanyak satu tim yang akan menjadi wakil mereka di putaran nasional Liga 3 Indonesia.

Total akan ada 64 tim yang bertanding untuk memperebutkan delapan tiket. Semua tim yang akan tampil di putaran nasional Liga 3 adalah tim-tim terbaik yang menjadi juara di zona mereka masing-masing.

Pada putaran nasional Liga 3 2021, ada 64 klub yang bersaing memperebutkan delapan tiket promosi menuju Liga 2 musim depan.

Skema pelaksanaan Liga 3 2021 untuk babak 64 besar akan kick-off pada Sabtu (29/1/22) dan digelar selama sepekan hingga 5 Februari nanti.

Sekadar mengingatkan, babak 64 besar Liga 3 2021 bakal diselenggarakan dengan sistem home tournament atau setengah kompetisi.

Kemudian, untuk fase babak 32 besar, bakal dilaksanakan pada Rabu (9/2/22) hingga sepekan kemudian, masih dengan sistem home tournament dan setengah kompetisi.