Liga Spanyol

Cari Gelandang Baru, Barcelona Incar Buangan Conte di Tottenham Hotspur

Rabu, 12 Januari 2022 03:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ashley Western/MB Media/Getty Images
Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan masih kesemsem dengan gelandang Tottenham Hotspur bernama Tanguy Ndombele. Copyright: © Ashley Western/MB Media/Getty Images
Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan masih kesemsem dengan gelandang Tottenham Hotspur bernama Tanguy Ndombele.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan masih kesemsem dengan gelandang Tottenham Hotspur bernama Tanguy Ndombele.

Seperti diketahui, sebelum era kepelatihan Xavi Herdandez, Barcelona sudah tertarik dengan Tanguy Ndombele. Namun kemudian kabar ketertarikan Blaugrana perlahan memudar.

Dilansir dari Daily Star, rupanya pelatih baru Barcelona yakni Xavi Herdandez juga berminat dengan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Bahkan media tersebut mengklaim kalau Barcelona kemungkinan akan mendaratkannya pada bursa transfer Januari 2022 ini. Akan tetapi, mereka memiliki saingan berat karena beberapa klub top Eropa lainnya seperti PSG, Lyon, Newcastle United dan AC Milan juga menaruh minat.

Sementara itu, Tottenham Hotspur sendiri sudah siap untuk melepas Tanguy Ndombele. Sang pemain dinilai gagal menujukkan performa apik di bawah asuhan Antonio Conte.

Padahal ia merupakan salah satu pemain yang pernah bersinar di Ligue 1 Prancis saat berseragam Lyon. Spurs membelinya dengan mahar cukup tinggi yakni senilai 62 juta euro plus bonus 10 juta euro pada Juli 2019 lalu.

Karena gagal memberikan performa meyakinkan, Tottenham Hotspur diklaim telah merugi karena Tanguy Ndombele mendapat gaji besar yakni 200 ribu pounds per pekannya.