Liga Indonesia

Liga 1: Gebrakan Borneo FC Jelang Derby Kalimantan Kontra Barito Putera

Rabu, 12 Januari 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, berkomentar menjelang laga Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, berkomentar menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Borneo FC telah melakukan evaluasi menyeluruh setelah imbang 1-1 kontra Persik Kediri di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022, lima hari lalu. Tim pelatih mengingatkan pemain agar tidak mengulang kesalahan.

"Evaluasi sudah kami lakukan. Kami melihat rekaman video pertandingan lawan Persik, dan seluruh pemain yang diturunkan mengetahui apa yang membuat mereka harus dievaluasi," uja asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Rabu (12/1/22). 

Menurut tim pelatih, pemain Borneo FC banyak melakukan kesalahan posisi dan passing. Padahal, kesalahan itu sejatinya sudah diminimalisir pada seri ketiga.

“Di pertandingan berikutnya, kami dari tim pelatih ingin para pemain tak banyak melakukan kesalahan serupa," tegas Amir, sapaan akrabnya.

Evaluasi dilakukan karena Borneo FC akan melakoni Derby Kalimantan kontra Barito Putera, Jumat (14/1/22) nanti. Tidak ada kata selain menang pada laga akhir pekan ini.

Sementara itu, bek kiri Borneo FC, Leo Guntara, mengaku kecewa dengan hasil melawan Persik Kediri. Dia lantas mengingatkan rekan setim agar sadar bahwa persaingan di putaran kedua Liga 1 2021-2022 jauh lebih berat.

“Hasil kemarin memang mengecewakan. Hasil yang di luar keinginan kami sebelum pertandingan dimulai. Tapi, sekaligus mengingatkan kami untuk lebih fokus dan kerja keras lagi di lapangan,” ujar Leo Guntara.

“Kami harus segera melupakan hasil kemarin, karena pertandingan derby sudah di depan dan kami tak boleh terpeleset lagi,” tuntasnya.