Liga Indonesia

Waduh! Jonathan Cantillana Tolak Panggilan Timnas Palestina Demi PSIS

Rabu, 12 Januari 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain asing kelahiran Cile, Jonathan Cantillana, pernah menolak panggilan timnas Palestina demi membela PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022.

Ya, Jonathan Cantillana merupakan pemain asing PSIS Semarang yang bermain sebagai gelandang. Meski lahir di Chile, ia menjalani naturalisasi dan membela Timnas Palestina.

"Keluarga saya dari Cile, tapi sudah naturalisasi ke Palestina, jadi saya punya dua kewarganegaraan, saya bermain untuk timnas Palestina," ungkap Cantillana.

Sebagai pemain Palestina, ia juga akrab dengan Mohammed Rashid, gelandang asing yang saat ini membela Persib Bandung di Liga 1 2021-2022.

Konon, ketika Rashid harus meninggalkan Persib untuk membela Palestina yang bermain di Piala Arab FIFA 2021, Cantillana juga dipanggil .

Hanya saja, Jonathan Cantillana mengaku tidak memenuhi panggilan tersebut, karena berdasarkan pertimbangan, PSIS Semarang lebih membutuhkannya ketimbang Palestina.

"Saya kenal (Mohammed Rashid), saya main bareng dia di timnas Palestina, Rashid akhirnya pergi ya," ungkap Jonathan Cantillana saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

"Palestina juga memanggil saya, tapi saya tidak pergi, saya harus tetap di PSIS untuk saat ini karena krusial, dan kehadiran saya sangat penting," sebutnya.

Bukan tak ingin membela Palestina, tapi Jonathan Cantillana mengaku dengan skuat yang ada, negaranya bisa bermain dengan baik, sementara ia tampil di PSIS.

"Saya mau pergi ke timnas Palestina, tapi untuk saat ini saya lebih memilih bertahan di sini," tegas pemain berusia 29 tahun tersebut.