Bola Internasional

Hasil Pertandingan Carabao Cup Tottenham vs Chelsea: Menang Dua Leg, The Blues ke Final

Kamis, 13 Januari 2022 05:11 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chelsea menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Carabao Cup. Hasil ini membuat The Blues ke final.

Chelsea sukses menumbangkan perlawanan Tottenham Hotspur di leg kedua ajang Carabao Cup 2021-2022 di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (13/01/22) dinihari WIB.

The Blues menang 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Antonio Rudiger di babak pertama. Dengan hasil ini maka Chelsea berhak merebut tiket partai final, usai menang 3-0 secara agregat karena di leg pertama mereka unggul 2-0.

Di partai puncak nanti, Chelsea akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Liverpool vs Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Tempo tinggi langsung ditunjukan kedua tim sejak awal laga. Chelsea memperoleh peluang emas pertama pada menit ke-11.

Sayang bola hasil tembakannya masih bisa dimentahkan kiper Pierluigi Gollini. Tujuh menit berselang, gol tercipta.

Chelsea mampu memecah kebuntuan pada menit ke-18 lewat aksi Antonio Rudiger. Sepak pojok yang dikirim Mason Mount sukses disundul. Skor berubah 1-0.

Spurs memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Sayang, Kane gagal bereaksi sigap menyambut umpan yang diberikan Davinson Sanchez.

Pada menit ke-39, Tottenham Hotspur mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan. Mereka memperoleh hadiah penalti, setelah terjadi pelanggaran oleh pemain Chelsea.

Akan tetapi penalti harus dibatalkan karena terjadi di luar area penalti setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR. Skor tak berubah 1-0 hingga turun minum.