Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid: El Real ke Final

Kamis, 13 Januari 2022 04:42 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid tampil sengit dalam pertandingan Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stadion King Fahd, Arab Saudi, pada Kamis (13/01/22) dinihari WIB.

Kedua tim harus menuntaskan pertandingan hingga babak extra time, dengan skor akhir 3-2. El Real membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Vinicius Junior.

Lalu disamakan oleh Luuk de Jong tidak lama berselang. Skor imbang 1-1 hingga turun minum. Di babak kedua, Real Madrid kembali memimpin.

Kali ini melalui Karim Benzema. Ansu Fati memaksa kedudukan sama kuat 2-2 yang bertahan hingga waktu normal 90 menit. 

Di babak tambahan, Real Madrid mencetak gol lagi melalui Federico Valverde. Skor 3-2 bertahan hingga laga benar-benar tuntas.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung tampil menekan di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan mempunyai peluang emas lebih dahulu pada menit ke-12.

Bola tembakan on target Vinicius Junior bisa digagalkan Marc-Andre ter Stegen. Kebuntuan baru terpecah pada menit ke-25. Vinicius berhasil mencetak gol.

Striker Brasil itu menerima umpan lambung Karim Benzema dari tengah, sebelum membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya masuk ke gawang Barcelona. Real Madrid memimpin 1-0. 

Tertinggal membuat Barcelona meningkatkan intensitas serangan dan merapatkan barisan pertahanan. Upaya mereka akhirnya mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-31 Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong, setelah tembakannya di dalam kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.