Liga Spanyol

Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Ancelotti: Barcelona Tumben Main Bagus

Kamis, 13 Januari 2022 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji permainan Barcelona meski timnya sukses memenangi semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/22) dini hari WIB. Dia menganggap Los Cules bisa menyulitkan Los Blancos dengan cara yang tak biasa seperti umpan silang.

Strategi itu menghasilkan gol untuk Barcelona yang dicetak oleh Luuk de Jong hanya empat menit sebelum rehat dan Ansu Fati di menit ke-83. Hanya saja Real Madrid tetap jadi yang pulang dengan senyum lebar.

Usai lesakan Vinicius Junior dan Karim Benzema semuanya mampu dibalas, Fede Valverde kemudian jadi pahlawan kemenangan Si Putih. 

Gol sang gelandang Uruguay lahir berkat serangan balik terstruktur dan ketidakegoisan Vinicius di depan gawang sehinga Valverde bisa dengan mudah mencatatkan nama di papan skor.

Barcelona di atas kertas memang unggul secara penguasaan bola (54% berbanding 46%) dan jumlah tembakan (20 berbanding 14) namun Ancelotti merasa laga berimbang. Ia pun merasa ke depannya La Blaugrana bisa berkembang lebih baik lagi.

"Real Madrid siap menghadapi pertandingan semacam ini. Sejak awal kami tahu jika laga ini akan ketat dan memutuskan untuk mengandalkan serangan balik," ungkap Carlo Ancelotti kepada Marca.

"Barcelona tampil oke dan membuat banyak kerepotan untuk kami lewat crossing. Sesuatu yang jarang sekali mereka lakukan," tambahnya lagi

"Di babak pertama kami kemasukan hanya karena ketidakberuntungan. Paruh selanjutnya laga lebih seimbang lagi. Ketiga gol kami semua dicetak via counter attack dan sangat indah," pungkas eks bos AC Milan dan Bayern Munchen itu.