Liga Italia

Tak Sempat Main, Bonucci Tetap Jadi Alasan Juventus Kalah di Piala Super Italia

Kamis, 13 Januari 2022 21:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Keputusan Juventus untuk merencanakan pergantian pemain untuk memasukkan Leonardo Bonucci di ujung babak tambahan waktu terbukti jadi blunder besar. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Keputusan Juventus untuk merencanakan pergantian pemain untuk memasukkan Leonardo Bonucci di ujung babak tambahan waktu terbukti jadi blunder besar.

INDOSPORT.COM - Kendati tak bermain di semua 120 menit di laga Piala Super Italia 2021-2022, Leonardo Bonucci dianggap tetap punya andil dalam kekalahan Juventus dari Inter Milan.

Bek gaek timnas Italia tersebut dianggap memecah konsentrasi para pemain I Bianconeri setelah ia berada di tepi lapangan untuk masuk jadi pengganti.

Menurut laporan Sport Mediaset, Bonucci hendak dimasukkan oleh pelatih Juventus yakni Max Allegri mendekati ujung babak tambahan waktu. Pasalnya pemain 34 tahun itu dikenal sebagai eksekutor penalti yang ulung.

Untuk memberi ruang bagi wasit untuk menghentikan laga dan mengizinkan subtitusi Leonardo Bonucci, Allegri dan staf Juventus memerintahkan agar para penggawa Nyonya Tua yang ada di lapangan untuk membuat pelanggaran. 

Hal yang terjadi malah bobolnya gawang Mattia Perin oleh Alexis Sanchez karena kesalahan lini pertahanan mengantisipasi umpan silang.

Mengingat waktu sudah menunjukkan 120 menit, wasit kemudian menghentikan laga saat itu juga. Juventus pun harus rela menelan kekalahan keempat dari enam edisi Piala Super Italia terakhir yang mereka ikuti.

Bonucci makin disorot usai terekam kamera terlibat baku dorong dengan salah satu ofisial Inter Milan. Rupanya orang tersebut adalah sekertaris I Nerazzurri, Cristiano Mozzillo.

Tampaknya Leonardo Bonucci merasa terprovokasi dengan selebrasi Mozzillo yang ada di dekatnya. Tak ayal keributan kecil pun menyertai perayaan gila-gilaan pemain Inter Milan di lapangan.