Bursa Transfer

Ditinggal Gelandangnya ke Arsenal, Juventus Buru Bintang Terlupakan Chelsea

Jumat, 14 Januari 2022 05:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Christopher Lee/Getty Images
Juventus berniat mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, seiring merapatnya Arthur Melo ke Arsenal di bursa transfer Januari ini. Copyright: © Christopher Lee/Getty Images
Juventus berniat mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, seiring merapatnya Arthur Melo ke Arsenal di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COMJuventus berniat mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, seiring merapatnya Arthur Melo ke Arsenal di bursa transfer Januari ini.

Juventus terbilang pasif di bursa transfer Januari ini. Saat tim lain seperti AS Roma sudah memboyong 2 pemain baru, Bianconeri belum mendatangkan 1 pun bintang anyar.

Meski demikian, situasi ini diyakini bakal segera berubah. Pasalnya, dilansir Daily Mail, tim asuhan Massimiano Allegri ini mulai bergerak untuk mendatangkan bintang terpinggirkan Chelsea.

Sosok yang dimaksud adalah Ruben Loftus-Cheek. Juventus disebut ingin memboyong pemain Inggris itu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Nantinya, Loftus-Cheek diproyeksikan untuk menggantikan Arthur Melo yang bakal segera hengkang usai menjadi buruan utama Arsenal di bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, Melo sudah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Juventus pada Januari ini setelah gagal menunjukkan performa terbaik. Ia pun tertarik untuk menerima pinangan Arsenal.

Namun, pelatih Massimiliano Allegri menolak melepaskan bintang Brasil itu sebelum mendapatkan pengganti.

Juventus sejatinya sempat membidik sejumlah nama lain seperti Bruno Guimaraes (Lyon) maupun Renato Sanches (Lille), tapi keduanya dinilai terlalu mahal mengingat banderol yang melebihi 40 juta pounds.

Arthur Melo sendiri datang ke Juventus dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 sebagai bagian dari kepindahan Miralem Pjanic ke arah sebaliknya. Namun, hingga kini ia kesulitan mendapatkan menit  bermain dan menunjukkan performa terbaik.

Musim ini, Arthur baru tampil 12 kali di semua kompetisi dengan penampilan terakhirnya terjadi di Piala Super Italia ketika Juventus kalah dari Inter Milan.