Bursa Transfer

Resmi Depak Coutinho, Barcelona Langsung Buru Bintang Terlupakan Chelsea

Rabu, 12 Januari 2022 00:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Darren Walsh/GettyImages
Sukses melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa, Barcelona memburu eks gelandang Chelsea yang kini bermain di Liga China, Oscar, sebagai pengganti. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Sukses melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa, Barcelona memburu eks gelandang Chelsea yang kini bermain di Liga China, Oscar, sebagai pengganti.

INDOSPORT.COM – Sukses melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa, Barcelona memburu eks gelandang Chelsea yang kini bermain di Liga China, Oscar, sebagai pengganti.

Barcelona menjadi tim yang sibuk di bursa transfer Januari. Sejauh ini, Blaugrana sukses mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City untuk menambah daya dobrak di lini depan.

Di sisi lain, mereka juga sukses melepas salah satu pemain yang dinilai gagal bersinar, Philippe Coutinho. Bintang Brasil itu kembali ke Liga Inggris untuk bereuni dengan mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, yang kini membesut Aston Villa.

Coutinho dilepas sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini, dengan opsi pembelian permanen 3 juta poundsterling di musim panas.

Seiring dengan kepergian Philippe Coutinho, pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez mulai bergerak mencari gelandang kreatif baru sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Kejutan pun muncul saat Blaugrana disebut membidik bintang terlupakan Chelsea yang kini bermain di Liga China, Oscar.

Dilansir Sportsmole, Barcelona bahkan sudah menjalin komunikasi langsung dengan Oscar. Di sisi lain, sang gelandang pun disebut untuk hijrah ke Camp Nou setelah 5 musim bermain di Liga China.

Oscar sendiri membuat kejutan dengan meninggalkan Chelsea untuk pindah ke Shanghai Port (dulu Shanghai SIPG) di Liga China pada 2017 lalu. Padahal, ia merupakan andalan The Blues dengan catatan 38 gol dan 37 assist dari 203 laga.

Namanya kini memang sedikit terlupakan karena ia tak lagi bermain di Eropa. Meski demikian, ia justru tampil gemilang. Dalam waktu 5 musim, Oscar mencetak 50 gol dan 93 assist dari 170 penampilan untuk Shanghai Port.