Liga Indonesia

Harga Terjangkau! 3 Pencetak Gol Piala Afrika Ini Bisa Diboyong Klub Liga 1

Jumat, 14 Januari 2022 17:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© liga1match/INSTAGRAM
3 Pencetak Gol Piala Afrika yang Bisa Diboyong Liga 1 Copyright: © liga1match/INSTAGRAM
3 Pencetak Gol Piala Afrika yang Bisa Diboyong Liga 1

INDOSPORT.COM – Punya market value terjangkau, berikut tiga pencetak gol di Piala Afrika yang mungkin bisa jadi opsi dan dibeli klub peserta Liga 1. Siapa sajakah mereka?

Kompetisi tertinggi antar negara Afrika, Piala Afrika 2021, baru saja resmi bergulir pada 9 Januari lalu dan sampai saat ini masih memainkan babak penyisihan grup.

Meski tidak setenar Piala Eropa atau Copa America, namun kehadiran Piala Afrika tetap jadi ajang yang paling ditunggu terutama para talent scout klub-klub ternama untuk mencari pemain murah berkualitas.

Seperti diketahui, benua Afrika adalah salah satu wilayah yang kerap hasilkan bintang sepak bola dunia dan belakangan kerap menghiasi tim-tim Eropa.

Dari wilayah Liga Inggris misalnya, tiga bintang Liverpool yakni Sadio Mane, Mohamed Salah serta Naby Keïta merupakan pemain kelahiran benua Afrika dan saat ini sedang berkompetisi di Piala Afrika.

Dikenal sebagai wilayah penghasil bintang sepak bola, tidak heran jika para pemain yang tampil gemilang termasuk pencetak gol di Piala Afrika, bakal langsung dilirik tim-tim besar Eropa dan harganya melambung naik.

Akan tetapi, para pencetak gol di Piala Afrika berikut ini nyatanya tidak mempunyai market value terlalu tinggi dan mungkin bisa diboyong klub Liga 1 sebagai alternatif lini depan mereka musim depan.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Dawa Hotessa
Nama pertama adalah Dawa Hotessa. Penyerang berusia 25 tahun tersebut baru saja mencetak satu gol saat negaranya, Ethiopia, menghadapi Kamerun dalam matchday kedua penyisihan Grup A Piala Afrika 2021.

Bertanding di Olembe Stadium, Dawa Hotessa mencetak gol pembuka pada menit ke-4’. Namun sayang, gol Dawa Hotessa tersebut tidak bisa membantu Ethiopia meraih kemenangan atas kamerun.

Pasalnya, Toko Ekambi serta Aboubakar berhasil mencetak masing-masing dua gol dan membawa Kamerun menang telak 4-1.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Dawa Hotessa per 31 Desember 2021 ini hanya berkisar 75 ribu euro atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Nominal ini jelas jauh dibawah rata-rata market value para pemain asing yang dibeli klub-klub Liga 1 Indonesia dengan kisaran 300 hingga 400 ribu euro.