Liga Indonesia

Rumor RANS Datangkan Ozil Disorot Media Malaysia, Hamka Hamzah: Saya Senang

Jumat, 14 Januari 2022 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Metro
Mesut Ozil dirumorkan ke RANS Cilegon FC. Copyright: © Metro
Mesut Ozil dirumorkan ke RANS Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Rumor RANS Cilegon FC datangkan pesepakbola dunia, Mesut Ozil ke Liga 1 2022 sampai ke media Malaysia. Sang manajer, Hamka Hamzah buka suara.

Sebagaimana diketahui, satu pekan terakhir RANS Cilegon FC menjadi sorotan, karena founder tim, Raffi Ahmad berencana untuk mendatangkan Mesut Ozil ke Liga 1 2022.

Mesut Ozil sendiri merupakan pesepak bola asal Jerman yang pernah membela Real Madrid dan Arsenal, lalu kini bermain untuk Fenerbahce, klub sepak bola besar di Turki.

Rumor ini semakin merebak setelah media asal Turki, Fotospor, juga menuliskan hal serupa. Mereka menyebut Raffi Ahmad sudah berdiskusi dengan Fenerbahce.

Tak pelak, isu ini juga menjadi perbincangan di dunia internasional, termasuk dari negeri jiran Malaysia. Dua host dari Youtube Astro Arena memaparkan kemungkinan tersebut.

"Liga Indonesia tidak asing dengan pemain besar. Michael Essien pernah main, bahkan Peter Odemwingie mengaku Liga Indonesia adalah pengalaman paling luar biasa."

"Tapi Mesut Ozil adalah pemain yang beraksi di galaksi yang berbeda daripada Michael Essien, sangat berbeda dari segi pengaruh terhadap sepak bola modern."

Ulasan media Malaysia tersebut langsung ditanggapi oleh manajer RANS Cilegon FC sekaligus pesepak bola legendaris, Hamka Hamzah melalui kolom komentar Youtube.

Menurut Hamka, ia senang lantaran RANS Cilegon FC yang tengah berkembang untuk industri sepak bola, tak hanya jadi sorotan di dalam negeri, tapi juga di mancanegara.

"Saya senang apa yang diperbincangkan kawan-kawan dari Malaysia soal sepak bola Indonesia, khususnya RANS Cilegon FC."

"Saat ini kami lagi membuat infrastruktur, akademi, dan lain-lain, untuk kemajuan sepak bola Indonesia dan Asia Tenggara," tulis Hamka Hamzah di kolom komentar.