Liga Indonesia

Susul Shalika Aurelia, Zahra Muzdalifah Segera Berkarier di Klub Eropa

Jumat, 14 Januari 2022 20:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah. Copyright: © Instagram@zahmuz12
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia Putri, Zahra Muzdalifah akan segera menyusul Shalika Aurelia untuk berkarier di salah satu klub Eropa pada tahun 2022.

Zahra Muzdalifah mengatakan bahwa rencana untuk berkarier di luar negeri sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona.

Akan tetapi kini akhirnya rencana itu bisa terealisasikan. Zahra akan segera bertandang ke Eropa setelah berjuang di Piala Asia Wanita.

"Sebenarnya ini sudah rencana sejak tahun lalu tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Saya berangkat setelah Piala Asia Wanita 2022 di India," ujar pemain Timnas Indonesia Putri tersebut dilansir dari Antara

"Namun, saya belum bisa memberitahukan ke mana, tetapi yang pasti ke Eropa," sambungnya lagi.

Zahra Muzdalifah belum bisa membeberkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya. Meski demikian, Zahra mengakui bahwa perjalanan karier Shalika Aurelia membuatnya semakin termotivasi untuk merumput di luar negeri.

Shalika sendiri direkrut oleh klub Roma Calcio Femminile di Liga Serie B Putri Italia. Kesempatan itu membuat Shalika menjadi Indonesia pertama yang dikontrak salah satu klub Eropa.

Zahra Muzdalifah mengaku bangga dengan pencapaian Shalika sebab dia mengetahui bagaimana perjuangan temannya itu dalam menggapai cita-citanya.

Shalika bahkan pernah dirundung lantaran badannya yang gemuk dan diremehkan sebagai pemain cadangan.