Bursa Transfer

Demi Main Bareng Rival, Erling Haaland Siap Tolak Manchester City

Sabtu, 15 Januari 2022 13:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Grimm/Getty Images
Erling Haaland diminati berat oleh Manchester City namun prospek menjadi duet Kylian Mbappe di Real Madrid tidak bisa ditolaknya. Copyright: © Alex Grimm/Getty Images
Erling Haaland diminati berat oleh Manchester City namun prospek menjadi duet Kylian Mbappe di Real Madrid tidak bisa ditolaknya.

INDOSPORT.COM - Manchester City menjadikan Erling Haaland sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi, sang pemain dikabarkan tidak berkenan merumput di Etihad Stadium karena sudah punya niatan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Real Madrid sejak lama memang sudah erat dikaitkan dengan Haaland. Semakin menuanya Karim Benzema membuat Los Blancos sudah harus putar otak untuk mencari suksesor kendati sang striker Prancis masih sangat prima di usia 34 tahun.

Maka dari itu Haaland yang kabarnya siap mencari tantangan baru usai dua setengah musim membela Borussia Dortmund. Tujuan utama bomber internasional Norwegia itu tentu adalah trofi dan Real Madrid adalah tempat yang tepat untuk didatangani.

Terlebih pada musim depan kemungkinan besar proyek Los Galacticos kembali dibuka di Santiago Bernabeu. Madrid juga ingin menggaet Kylian Mbappe yang belakangan sering disebut sebagai satu-satunya pesaing serius Haaland untuk jadi pemain terbaik dunia masa depan.

Mbappe sendiri sudah lebih dekat dengan Madrid karena sejak musim panas 2021 negosiasi sudah berjalan. Hanya saja kepindangan urung terjadi karena Paris Saint-Germain selaku klub sang pemain masih ingin mempertahankannya lebih lama dan tak puas dengan nominal yang ditawarkan.

Mengenai prospek menjadi rekan duet Mbappe, Haaland (menurut laporan dari AS) sama sekali tidak keberatan. Ia bahkan secara pribadi meminta pada Mino Raiola, agennya, untuk merealisasikan hal itu.