Liga Indonesia

Mengenal Gepeng, Satu-satunya Kitman Liga 1 yang Berstatus PNS

Sabtu, 15 Januari 2022 20:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Kitman Persita Tangerang, Gepeng. Copyright: © Persita Tangerang
Kitman Persita Tangerang, Gepeng.

INDOSPORT.COM - Bagi penggemar klub Liga 1 Persita Tangerang, nama Gepeng sudah sangat familiar. Dia bahkan dijuluki legend Persita atas dedikasinya selama puluhan tahun.

Bukan pemain ataupun pelatih, status Gepeng di Persita sebagai kitman. Nama lengkapnya adalah Udin Setiawan dan mengabdi di tim Pendekar Cisadane sejak 2001 atau sudah 21 tahun.

"Pelatih, pemain boleh pergi dan ganti, tapi Gepeng selalu di Persita," seloroh pria asal asal Purwokerto, Jawa Tengah itu.

Berbincang dengan INDOSPORT.com, Gepeng mengatakan pertama kali masuk Persita karena diajak oleh pelatih Persita, Benny Dollo pada 2001 lalu.

"Saya sudah 21 tahun di Persita. Mulai masuk sekitar umur 25-an. Awalnya saya tinggal stadion lama (Benteng Taruna) dan ikut marching band, terus bantu-bantu om Benni Dollo misalnya bersihin mobil," tutur Gepeng.

"Lalu dia tawarin masuk Persita dan saya mau saja jadi bagian kitman karena memang demen (suka) Persita juga waktu itu," imbuhnya.

Menariknya, Gepeng tak sekedar kitman, tapi berstatus pegawai negeri sipil (PNS)
Dispora Pemkab Tangerang. Dia diangkat jadi PNS pada 2007 lalu bersama sejumlah pemain Persita kala itu seperti Ilham Jaya Kesuma dan lainnya.

"Saya PNS di Pemda diangkat tahun 2007 jadi pegawai Dispora sama Ilham Jaya Kesuma dan lainnya," kata Gepeng.

Gepeng sudah melewati 15 kali pergantian pelatih di Persita. Dia setia ketika Pendekar Cisadane terpuruk karena degradasi dan jadi musafir karena tak bisa pakai Stadion Benteng lama.