Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Duel Sengit Penghuni Papan Bawah

Minggu, 16 Januari 2022 07:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Minggu (16/01/22), dimana dua tim papan bawah Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura akan saling bentrok. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Minggu (16/01/22), dimana dua tim papan bawah Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura akan saling bentrok.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Minggu (16/01/22), dimana dua tim papan bawah Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura akan saling bentrok.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air kini tengah memasuki pekan ke-20. Persaingan menuju gelar juara kian sengit setelah Arema FC kini punya tabungan poin sama dengan Bhayangkara FC dan hanya berjarak 1-2 angka dengan Persebaya Suarabaya dan Persib Bandung.

Tak hanya ketat di papan atas, panasnya persaingan juga terjadi di zona degradasi yang dihuni Persiraja Banda Aceh, Barito Putera dan Persela Lamongan.

Ketiga tim tersebut memang masih terjebaj di zona merah, namun bukan berarti Persiraja Banda Aceh, Barito Putera dan Persela Lamongan tidak punya kesempatan untuk memperbaiki nasib.

Baik Persiraja Banda Aceh, Barito Putera dan Persela Lamongan masih punya kans besar untuk menyelamatkan diri. Terlebih jarak penghuni rangking ke-16 dengan beberapa tim diatasnya hanya terpaut tipis.

Tak ayal, ketiganya wajib mendulang poin sebanyak mungkin di sasa kompetisi. Termasuk Persiraja Banda Aceh yang akan bentrok dengan Persipura Jayapura Minggu (16/01/22).

Kendati kedua kesebelasan dipisahkan 11 angka, namun Laskar Rencong diprediksi bakal memberi perlawanan sengit bagi Tim Mutiara Hitam.

Semangat tinggi untuk keluar dari juru kunci membuat Persiraja Banda Aceh pantang dianggap sebelah mata. Terbukti, akhir tahun lalu Laskar Rencong mampu memaksa hasil imbang PSM Makassar sebelum akhirnya kembali menelan hasil minor saat bersua PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Di samping itu, kali terakhir kedua tim bertemu juga berlangsung sengit. Dimana Persipura Jayapura nyaris ditundukkan Persiraja Banda Aceh. Beruntung gol Gunansar Mandowen dan Yohanes Pahabol memaksa laga berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Tim Mutiara Hitam.

Jika berhasil memetik poin bahkan kemenangan, Persiraja Banda Aceh bakal mempertipis jarak dengan dua kompetitornya yakni Barito Putera dan Persela Lamongan.

Sayangnya, Persipura Jayapura tampaknya tak akan menyerahkan poin begitu saja, mengingat saat ini Tim Mutiata Hitam tengah dalam tren positif. Dalam 5 laga terakhir, Persipura Jayapura hanya sekali tersentuh kekalahan. Tak pela jika saat ini mereka mampu keluar dari zona degradasi kendati belum sepenuhnya aman.