Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persita Tangerang, Adu Kekuatan Senjata Baru

Minggu, 16 Januari 2022 18:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/22) sore. Laga ini menjadi adu kekuatan senjata baru.

Bali United melakukan lima perekrutan pada putaran kedua. Jean Privat Befolo Mbarga menjadi yang sudah unjuk gigi. Winger asal Kamerun terbukti menghidupkan serangan dari sektor kanan.

Selain Privat Mbarga, masih ada Ahmad Agung Setiabudi, Irfan Jaya, Eky Taufik dan Muhammad Abduh Lestaluhu. Mereka menjadi harapan baru untuk bersaing di papan atas Liga 1.

Sejauh ini, hasil sudah terlihat. Dua laga putaran kedua sukses dimenangkan Bali United. Skuat Serdadu Tridatu menggulung Barito Putera 3-0 dan mempecundangi Persib Bandung 1-0.

Tambahan enam poin belum membuat Bali United beranjak dari posisi lima. Namun, Bali United menjaga jarak poin dengan empat tim teratas hingga tak terlalu jauh.

Kini, datang kesempatan untuk terus menempel Arema FC, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya dan Persib. Persita akan menjadi penguji Fadil Sausu dkk. Mereka percaya diri karena baru saja melibas Persela Lamongan 3-0.

Persita pun sama dengan Bali United. Performa mereka terdongkrak para senjata baru, seperti Nuruddin Davronov, Miftahul Hamdi, Taylon Correa hingga Muhammad Iqbal.

Dari sembilan nama baru, Hamdi menjadi yang paling menarik pada laga ini. Hamdi akan menghadapi tim yang pernah dibelanya dari tahun 2016-2019.

Bersama Bali United, Hamdi kala itu tak jadi pilihan utama. Dia lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan, bahkan tak masuk line up. Sepanjang musim 2019, Hamdi hanya dua kali jadi starter.

Hamdi akan menghadapi Bali United sebagai bagian penting Persita. Dalam kemenangan atas Persela, Hamdi tampil penuh. Dia punya jasa atas gol kedua Persita yang dicetak Irsyad Maulana.

Ini menjadi kesempatan bagi Hamdi untuk membuktikan kualitasnya. Dia bisa memberi umpan-umpan matang bagi rekannya maupun menyelesaikan sendiri peluang emas.

Hal ini pun berlaku bagi Privat Mbarga. Melvin Platje yang sebelumnya jadi andalan Bali United, sebelum kemudian digantikannya, sukses mencetak dua gol untuk klub barunya, Bhayangkara FC.

Lalu siapa yang sukses memberi pembuktian? Menarik untuk ditunggu laga yang akan disiarkan Indosiar pada pukul 18.00 WIB ini.