Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Duo Liverpool Masih Tak Terbendung

Minggu, 16 Januari 2022 08:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (16/01/22), dimana duo Liverpool Mohamed Salah dan Diogo Jota masih sulit terbendung. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (16/01/22), dimana duo Liverpool Mohamed Salah dan Diogo Jota masih sulit terbendung.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (16/01/22), dimana duo Liverpool Mohamed Salah dan Diogo Jota masih sulit terbendung.

Meski membela negaranya di Piala Afrika 2021, akan tetapi tahta Mohamed Salah di puncak daftar top skor belum tergoyahkan. Hingga saat ini, eks Chelsea dan AS Roma tersebut punya koleksi 16 gol.

Di samping Salah, kompatriotnya di Anfield yakni Diogo Jota juga belum bisa digeser di rangking runner-up dengan tabungan 10 golnya.

Bukan tanpa sebab mengapa duo The Reds masih sulit dirobohkan. Pasalnya, para kompetitor terdekatnya terbilang seret gol hingga Liga Inggris memasuki paruh musim.

Jamie Vardy misalnya, hingga saat ini pemain Leicester City tersebut masih stagnan dengan 9 golnya. Vardy. Kali terakhir Vardy membukukan gol terjadi akhir November 2021 lalu.

Artinya, sudah hampir 2 bulan lamanya Vardy belum pecah telur bersama The Foxes. Situasi tersebut tentu dimanfaatkan duo Liverpool untuk meninggalkan Vardy.

Selain Vardy, nasib yang sama juga dialami para bomber pesaing Mohamed Salah dan Diogo Jota yang lain. Diantarnya Emmanuel Dennis, Michail Antonio maupun Son Heung-Min.

Hingga saat ini, ketiganya belum juga kembali menemukan ketajamannya dan memberi ruang bagi Mohamed Salah dan Diogo Jota untuk memimpin dalam daftar pemain tersubur di Liga Inggris.

Lantas, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? 11-12 dengan Vardy, Dennis, Antonio maupun Son, CR7 terbilang masih seret gol. Tercatat, hingga saat ini Ronaldo harus puas dengan tabungan 8 golnya.

Jika dikalkulasi, butuh hingga 9 gol tambahan bagi Ronaldo untuk mengkudeta posisi Salah. Sebuah hal yang tak mudah diwujudkan, apalagi ia baru saja divonis menderita cedera saat bentrok dengan Aston Villa Minggu (16/01/22) dinihari.