Liga Inggris

Breaking News! Derby Tottenham vs Arsenal di Liga Inggris Resmi Ditunda

Sabtu, 15 Januari 2022 21:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© bukayosaka87/harrykane/INSTAGRAM
Kompetisi Liga Inggris kembali mengalami penundaan laga akibat Covid-19. Kali ini, penundaan menimpa duel Tottenham Hotspur vs Arsenal. Copyright: © bukayosaka87/harrykane/INSTAGRAM
Kompetisi Liga Inggris kembali mengalami penundaan laga akibat Covid-19. Kali ini, penundaan menimpa duel Tottenham Hotspur vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Inggris kembali mengalami penundaan laga akibat Covid-19. Kali ini, penundaan menimpa duel Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ke-22. Sejumlah laga seru mewarnai pekan ke-22 ini, salah satunya duel Manchester City vs Chelsea yang digelar pada Sabtu (15/01/22).

Laga bigmatch tersebut pada akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan City, berkat gol gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne.

Meski demikian, pekan ke-22 Liga Inggris ini masih berada dalam ancaman penyebaran Covid-19. Akibatnya, sejumlah laga pun terpaksa ditunda.

Kini, setelah sebelumnya duel Burnley vs Leicester ditunda, operator Liga Inggris mengumumkan 1 lagi pertandingan yang juga ditunda, yakni Tottenham vs Arsenal, yang sedianya digelar pada Minggu (16/01/22) malam WIB.

Seperti diketahui, Arsenal memang secara mendadak mengajukan permohonan kepada otoritas liga untuk menunda laga, akibat kekurangan pemain.

Pasalnya, meski hanya Martin Odegaard yang diketahui terjangkit Covid-19, sejumlah pemain sudah lebih dulu absen karena cedera maupun tampil di Piala Afrika. Akibatnya, Arsenal pun hanya memiliki 12 pemain outfield yang tersisa di skuat mereka.

Arsenal sendiri sejatinya sudah sempat bertanding pada Jumat (14/01/22) dini hari menghadapi Liverpool di semifinal Carabao Cup, yang berakhir dengan skor imbang 0-0.