Bursa Transfer

Pemain Baru Belum Tiba, Arsenal Sudah Cuci Gudang Lepas 3 Pemain Sekaligus

Kamis, 13 Januari 2022 03:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Meski Arsenal belum memboyong satu pun pemain baru di bursa transfer Januari, Mikel Arteta malah cuci gudang dengan melepas 3 pemain sekaligus. Copyright: © Getty Images
Meski Arsenal belum memboyong satu pun pemain baru di bursa transfer Januari, Mikel Arteta malah cuci gudang dengan melepas 3 pemain sekaligus.

INDOSPORT.COM – Meski Arsenal belum memboyong satu pun pemain baru di bursa transfer Januari, Mikel Arteta malah cuci gudang dengan melepas 3 pemain sekaligus.

Sempat terpuruk dan jadi juru kunci Liga Inggris di awal musim akibat 3 kekalahan beruntun, Arsenal perlahan bangkit. Kini, The Gunners sukses bertengger di posisi 4 mengungguli tim-tim seperti Tottenham dan Manchester United.

Memasuki bursa transfer Januari, Arsenal pun dikaitkan dengan sejumlah nama untuk menambah kekuatan klub.

Sejauh ini meski santer dikaitkan dengan sejumlah nama termasuk Dusan Vlahovic, Arsenal belum memboyong 1 nama pun. Namun, di sisi lain, manajer Mikel Arteta justru sudah mulai melakukan cuci gudang dengan melepas 3 pemain.

Nama pertama yang sudah dipastikan meninggalkan Emirates Stadium adalah Folarin Balogun. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Balogun telah resmi dipinjamkan ke klub Championship, Middlesbrough.

Sementara itu, nama kedua yang bakal menyusul hengkang adalah Sead Kolasinac. The Gunners tengah menjalin komunikasi untuk menjual bek kiri veteran ini ke Marseille mengingat kontraknya habis Juni nanti dan ia hanya dimainkan 5 kali musim ini.

Nama terakhir yang juga akan segera pindah adalah bek tengah Pablo Mari. Bintang Spanyol ini kalah bersaing dan hanya jadi pilihan terakhir, dan tengah merapat ke Udinese yang ingin mendatangkannya sebagai pemain pinjaman.