Liga Inggris

Ini Alasan Donny van de Beek Tolak Gabung Newcastle United

Senin, 17 Januari 2022 18:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ini Alasan Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, Tolak Gabung Newcastle United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ini Alasan Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, Tolak Gabung Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek dikabarkan telah menolak tawaran untuk bergabung ke Newcastle United pada bursa transfer Januari 2022.

Seperti diketahui, Manchester United sudah ikhlas untuk menjual Donny van de Beek ke klub lain. Hal itu lantaran performa yang kurang meyakinkan sejak didaratkan pada musim panas 2020 lalu dari Ajax Amsterdam.

Saat itu, Setan Merah harus mengelontorkan dana tak kurang dari 40 juta pounds atau sekitar Rp786 Miliar untuk meminang pemain berusia 24 tahun tersebut.

Alih-alih langsung jadi bintang, Donny Van de Beek malah selalu menjadi penghias bangku cadangan sejak era Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick.

Kondisi itu membuat Manchester United kemudin memasukan namanya ke dalam daftar jual di bursa transfer Januari 2022 ini. Salah satu klub yang serius untuk meminangnya yakni Newcastle United.

Namun, menurut laporan dari The Telegraph, tim kaya raya baru Liga Inggris tersebut harus gigit jari karena Donny van de Beek telah menolak proposal penawaran.

Bukan tanpa alasan, Donny van de Beek rupanya tidak ingin bergabung ke klub yang sedang terpuruk di zona degradasi. Saat ini Newcastle United memang sedang terjebak di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris dengan hanya meraih satu kemenangan dalam 20 laga.